Selasa, 22 Juli 2014

Makin banyak bersilaturahmi, makin pintar !!

Silaturahmi... 
kawann kita

Dibulan Ramadhan tahun ini, yaitu tahun 2014, saya berkesempatan untuk belajar diRGI (Rumah Gemilang Indonesia). saya bertemu dengan banyak teman yang berasal dari
berbagai daerah, tidak hanya bertemu dikelas saat belajar, tetapi saya juga bertemu dengan mereka di asrama. kita tidur,makan,solat, semuanya serba berjamaah. ketika malam tiba,.. saya dan teman" saling bercerita tentang mereka didaerahnya masing" atau pengalaman yang mereka alami saat belum berada di RGI. pada saat saya mendengarkan cerita teman" saya, saat itu saya sadar bahwa dengan kita bersilaturahmi kita bisa mendapatkan pengalaman baru, pelajaran baru, meskipun pengalaman itu bukan saya yang mengalami, tapi smuanya saya jadikan motivasi , saya jadikan pelajaran untuk hidup saya, pengetahuan barupun saya dapatkan. misalnya cara" solat yang masing" mempunyai karakter dari daerahnya masing", walaupun satu agama dan satu tuhan. tetapi tetap ada berbedaaan yang bisa kita pelajari dari satu sama lain. Dengan bersilaturahmi pun kita bisa mendapatkan informasi yang bisa berguna untuk kita . misalnya dari pengalaman saya, saya belajar diRGI ini karena mendapat informasi dari teman saya.. sebelumnya saya tidak tahu bahwa ada tempat belajar dilingkungan rumah saya.
   
nah .. itulah manfaat dari Bersilaturahmi yang telah saya alami.. saya disini hanya ingin berbagi pada teman" diluar sana. jangan malas untuk Bersilaturahmi, karena itu adalah salah satu pintu pengetahuan kita semua. mohon maaf jika ada salah" kata yaa.. :)
wasalammu'alaikum wr.wb

sumber bacaan :manfaat silaturahmi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar